Thursday, October 1, 2015

Jangan Berhenti di Satu Pintu


“Sesungguhnya Allah membagi amal perbuatan sebagaimana Allah membagi rezeki. Terkadang seseorang dibukakan pintu kebaikan untuk memperbanyak shalat, tetapi ia tidak dibukakan pintu untuk rajin berpuasa. Ada pula yang dibukakan pintu kebaikan untuk banyak bersedekah, tetapi tidak dibukakan pintu hatinya untuk rajin berpuasa. Dan ada pula orang yang dibukakan pintu kebaikan untuk berjihad, sedangkan yang lain tidak. Semoga masing-masing kita selalu berada dalam kebaikan.”
(Imam Malik)
.
Jika kekurangan harta membuat kita tidak mampu beramal dari pintu sedekah, maka carilah pintu kebaikan lain yang dapat menambah amalan shalih kita - Giat bekerja halal misalnya, dsb.
.
Jika tubuh yang lemah membuat kita tidak mampu beramal dari pintu puasa, maka carilah pintu kebaikan lain yang dapat meningkatkan derajat kita di mata Allah - Misalnya: dzikirullah, dsb.
.
Jika ayah dan ibu kita telah tiada sehingga kita tidak mampu beramal shalih dari pintu berbakti kepada orang tua, maka carilah pintu kebaikan lain yang dapat memberatkan timbangan amal kebaikan kita - Misalnya: Tetap menyambung tali silaturahim dengan taman/kerabat orang tua kita.
.
Jika kondisi kita belum memungkinkan untuk beramal shalih dari pintu jihad, maka carilah pintu kebaikan lain yang dapat menghantarkan kita menuju kesyahidan di jalan-Nya - Perbanyak belajar Ilmu Pengetahuan misalnya, dsb.
.
Semoga kita semua selalu berada dalam kebaikan dan ridho-Nya.." Aamiin Ya Rabbal'alamiin.
.
Semoga Bermanfaat.
Follow: @mozaik_islam

No comments:

Post a Comment